Hari Ketiga MPLS Kelas 4 - SDN 16 Salama

 


Pada hari ketiga kegiatan MPLS di kelas 4 SDN 16 Salama, peserta didik mengikuti asesmen diagnostik kognitif sebagai bagian dari pemetaan awal kemampuan siswa. Asesmen ini terdiri dari dua bagian utama, yaitu materi perubahan wujud benda untuk mata pelajaran IPAS dan pemahaman bacaan untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Kegiatan diawali dengan pengarahan dari guru kelas mengenai tata cara pengisian lembar asesmen. Setelah itu, siswa mulai mengerjakan soal secara mandiri. Pada bagian IPAS, siswa diminta menjawab pertanyaan seputar perubahan wujud benda seperti mencair, membeku, menguap, dan menyublim. Sedangkan pada bagian pemahaman bacaan, siswa membaca teks pendek kemudian menjawab soal terkait isi bacaan. Tujuan asesmen ini adalah untuk mengetahui tingkat penguasaan materi dasar siswa sebagai dasar dalam merancang pembelajaran yang tepat di awal tahun ajaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Potret Cerita 7 Kebiasaan Anak Indonesia Hebat 2025 - SDN 16 Salama

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Rapat Jadwal Observasi Praktik Kinerja Guru 2025 - SDN 16 Salama