Kegiatan Belajar Kelas 2 SDN 16 Salama
Hari ini, siswa kelas 2 belajar materi Tabel Perkalian 4. Pembelajaran bertujuan agar siswa memahami konsep perkalian 4 dan dapat menghitung hasil perkalian dengan benar.
Kegiatan dimulai dengan guru menjelaskan konsep perkalian 4 menggunakan contoh sederhana, seperti menjumlahkan angka 4 secara berulang. Setelah itu, guru mengajak siswa untuk menghitung jumlah roda mobil sebagai latihan interaktif.
Siswa diberikan gambar berbagai mobil, lalu guru bertanya, "Jika satu mobil memiliki 4 roda, berapa roda yang dimiliki oleh 2, 3, atau 5 mobil?" Siswa menghitung bersama-sama dan menyebutkan hasil perkalian.
Selanjutnya, siswa diminta untuk menghitung sendiri jumlah roda mobil dalam soal latihan, baik secara lisan maupun tertulis. Guru membimbing dan memastikan setiap siswa memahami pola perkalian 4 dengan cara yang menyenangkan.
Kegiatan ini membantu siswa lebih mudah menghafal perkalian 4 melalui contoh nyata dan interaksi langsung, sehingga mereka semakin terampil dalam berhitung.
Komentar
Posting Komentar