Pelaksanaan Upacara Bendera SDN 16 Salama

 


Pada pagi ini, SDN 16 Salama melaksanakan kegiatan upacara bendera yang dipimpin oleh Kepala Sekolah sebagai pembina upacara. Petugas upacara adalah siswa kelas 4. 

Upacara dimulai dengan seluruh siswa berbaris rapi di halaman sekolah. Siswa kelas 4 sebagai petugas mengambil tempat masing-masing, mulai dari pemimpin upacara, pembawa teks Pancasila, pembawa bendera, hingga pembaca UUD 1945. Semua petugas melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Setelah pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembina upacara menyampaikan amanatnya. Dalam amanatnya, Kepala SDN 16 Salama mengingatkan pentingnya kedisiplinan dan semangat belajar. Selain itu, pembina upacara menginfokan kepada siswa kelas 5 agar mempersiapkan diri dalam menghadapi gladi bersih ANBK yang akan dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis (16-17 Oktober). Ia juga memberikan apresiasi kepada siswa kelas 4 yang telah bertugas dengan baik.

Upacara berjalan dengan khidmat dan diakhiri dengan pembacaan doa. Setelah selesai, seluruh siswa dibubarkan dengan tertib.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama