Kegiatan Belajar Kelas 2 Pelajaran Matematika Hubungan Penjumlahan~Pengurangan - SDN 16 Salama

 


Kegiatan belajar kelas 2 hari ini untuk pelajaran matematika dengan topik "Hubungan antara Penjumlahan dan Pengurangan" dipandu oleh Ibu Astuti berlangsung dengan aktif dan menyenangkan. Pada awal pelajaran, Ibu Astuti menjelaskan konsep dasar bagaimana penjumlahan dan pengurangan saling berhubungan. Beliau memberikan contoh sederhana di papan tulis, seperti penjumlahan 5 + 3 = 8 dan pengurangannya 8 - 3 = 5, untuk membantu siswa memahami konsep ini dengan mudah.

Setelah penjelasan, Ibu Astuti membagikan lembar kerja yang berisi beberapa soal penjumlahan dan pengurangan yang terkait. Siswa diminta untuk menyelesaikan soal tersebut dan menuliskan jawaban mereka. Sementara siswa mengerjakan, Ibu Astuti berkeliling kelas untuk memberikan bimbingan, terutama kepada siswa yang memerlukan bantuan lebih dalam memahami hubungan antara kedua operasi ini.

Pada akhir pelajaran, Ibu Astuti merefleksikan kembali konsep hubungan antara penjumlahan dan pengurangan untuk memastikan bahwa semua siswa telah memahaminya dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama