Kegiatan Belajar Kelas 1B Pelajaran Matematika Penjumlahan - SDN 16 Salama

 


Kegiatan belajar kelas 1B untuk pelajaran matematika dengan materi penjumlahan bersusun pendek dipandu oleh Ibu Annisah berlangsung dengan interaktif dan penuh semangat. Pada awal pelajaran, Ibu Annisah menjelaskan konsep penjumlahan bersusun dengan menggunakan contoh yang sederhana di papan tulis. Beliau menggambar dua bilangan yang akan dijumlahkan secara vertikal, kemudian menjelaskan bagaimana proses menambah bilangan dari angka satuan terlebih dahulu.

Setelah menjelaskan konsep dasar, Ibu Annisah memberikan beberapa soal penjumlahan bersusun pendek kepada siswa. Setiap siswa diminta untuk menyalin soal di buku tulis mereka, kemudian menghitung hasil penjumlahannya. Siswa-siswa mengerjakan soal dengan semangat, sementara Ibu Annisah berkeliling kelas untuk membantu siswa yang mengalami kesulitan.

Untuk memperkuat pemahaman, Ibu Annisah kemudian meminta beberapa siswa maju ke depan kelas untuk mengerjakan soal di papan tulis. Mereka diminta untuk menjelaskan langkah-langkah yang mereka lakukan dalam menyelesaikan penjumlahan tersebut. Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi singkat tentang pentingnya memahami penjumlahan bersusun dan latihan soal sebagai penguatan materi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama