Kegiatan Belajar Kelas 1 Permainan Teka-teki - SDN 16 Salama

 


Pada kegiatan belajar kelas 1 matematika, siswa diajak untuk bermain permainan teka-teki angka yang dirancang untuk memperkenalkan dan memperkuat pemahaman mereka tentang angka. Guru, Ibu Endang, mempersiapkan kartu-kartu yang bertuliskan angka dari 1 hingga 20. 

Permainan dimulai dengan membagi siswa ke dalam kelompok kecil. Masing-masing kelompok diberikan beberapa kartu angka. Guru menjelaskan bahwa mereka harus mencocokkan angka yang tertera di kartu dengan kartu yang bertuliskan kalimat angka (seperti sepuluh, sebelas, dan lain-lain). Siswa sangat antusias saat mencari objek untuk mencocokkan dengan angka pada kartu mereka. 

Setelah semua kelompok selesai, guru mengajak siswa untuk membagikan hasil pencocokan mereka di depan kelas. Setiap kelompok mengambil giliran untuk menunjukkan kartu angka mereka dan menjelaskan jumlah objek yang sesuai. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan berhitung siswa tetapi juga melatih kerjasama dan kemampuan berbicara di depan umum. Di akhir kegiatan, guru memberikan umpan balik positif dan memberikan tantangan untuk mencari angka-angka yang lebih besar di rumah sebagai tugas lanjutan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama