Kegiatan Belajar Kelas 1 Pelajaran Matematika - SDN 16 Salama

 


Hari ini siswa kelas 1 belajar matematika dengan materi penjumlahan. Guru memulai pelajaran dengan menyapa siswa dan memotivasi mereka untuk semangat belajar. Guru kemudian memperkenalkan topik penjumlahan bersusun dua angka. Guru menjelaskan bahwa penjumlahan bersusun membantu kita menghitung jumlah dua bilangan dengan lebih mudah, terutama bila bilangan itu besar.

Guru lalu menunjukkan cara menjumlahkan dimulai dari angka satuan, diikuti dengan angka puluhan. Guru juga menjelaskan bahwa bilangan puluhan berada di sebelah kiri dan bilangan satuan berada di sebelah kanan.

Siswa diminta mengerjakan lembar kerja penjumlahan dua angka yang berisi soal-soal serupa. Siswa diminta untuk menyusun bilangan dengan benar dan menjumlahkannya. Guru berkeliling mengawasi dan memberikan bimbingan individual kepada siswa yang memerlukan bantuan.

Setelah menyelesaikan latihan, guru mengajak siswa untuk berbagi pengalaman tentang apa yang mereka pelajari hari ini. Guru memberikan pujian kepada siswa yang sudah mengerjakan dengan baik dan memberi penguatan kepada siswa yang masih memerlukan latihan. Guru kemudian menyimpulkan pelajaran dengan mengatakan bahwa penjumlahan bersusun membantu kita menghitung lebih cepat dan lebih mudah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama