Guru SDN 16 Salama Mengikuti Bimtek Transisi Paud ke SD yang Menyenangkan bagi Guru Paud dan Guru Kelas Rendah Hari Kedua

 


Pada hari kedua Bimbingan Teknis (Bimtek) Transisi PAUD ke SD yang diikuti oleh guru PAUD dan guru kelas rendah, termasuk Ibu Suharti sebagai perwakilan dari SDN 16 Salama, kegiatan berlangsung lebih fokus pada praktik dan strategi pembelajaran yang mendukung proses transisi dari PAUD ke SD yang menyenangkan. Tujuan utama bimtek ini adalah memberikan pemahaman kepada guru mengenai pentingnya menciptakan suasana pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik anak di usia dini hingga awal kelas rendah SD.

Ibu Suharti bersama peserta lainnya terlibat dalam diskusi kelompok dan kegiatan berbasis simulasi, di mana mereka mempraktikkan metode yang menyenangkan dan interaktif. 

Selain itu, para peserta juga diajarkan cara menyusun rencana pembelajaran yang kreatif dan berorientasi pada kebutuhan perkembangan anak, sehingga saat anak-anak memasuki masa transisi dari PAUD ke SD, mereka dapat merasa nyaman, termotivasi, dan mudah beradaptasi dengan lingkungan belajar yang baru. Hari kedua ini berjalan dengan baik, dan Ibu Suharti mendapatkan banyak wawasan baru yang bisa diaplikasikan di SDN 16 Salama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama