Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Gelombang 2 Hari Kedua - SDN 16 Salama

 


Hari ini, kegiatan gladi bersih untuk Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) gelombang 2 berlangsung dengan tertib. Pada sesi 1, diikuti oleh 14 siswa, dan sesi 2 juga diikuti oleh 14 siswa. Kegiatan pada hari kedua ini, yang difokuskan pada materi numerasi dan survei lingkungan belajar.

Siswa berkumpul di depan ruang lab, berbaris rapi sambil mendengarkan arahan dari guru kelas dan pengawas. Guru memberikan penjelasan mengenai tahapan yang akan dilalui selama asesmen, termasuk pentingnya menjaga ketenangan dan fokus saat mengerjakan soal.

Setelah arahan selesai, guru membagikan kartu log in kepada setiap siswa. Setiap siswa kemudian diarahkan untuk masuk ke ruang komputer, di mana mereka mengisi identitas diri di aplikasi exambrowser yang telah disediakan. Setelah identitas terisi, proktor membagikan token kepada setiap siswa untuk memulai asesmen.

Setelah menerima token, siswa mulai mengerjakan soal dengan penuh perhatian. Proktor memantau jalannya asesmen, memastikan setiap siswa dapat mengakses soal dengan lancar. Kegiatan berlangsung dengan baik, diharapkan siswa dapat beradaptasi dengan format asesmen berbasis komputer ini dan siap untuk pelaksanaan asesmen yang sebenarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama