Upacara Bendera SDN 16 Salama

 


Kegiatan upacara bendera di SDN 16 Salama berlangsung dengan tertib. Pada kesempatan ini, yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Ibu Kepala Sekolah. Sedangkan petugas upacara adalah siswa kelas 4, yang sebelumnya telah berlatih bersama guru kelas untuk memastikan kelancaran pelaksanaan upacara bendera pada hari ini.

Upacara dimulai dengan pemimpin upacara memasuki lapangan, pembina upacara juga memasuki lapangan, penghormatan kepada pembina upacara, pengibaran bendera merah putih, diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya pembacaan UUD 1945, pembacaa teks Pancasila oleh pembina. Dalam amanatnya, Ibu Kepala Sekolah menyampaikan beberapa informasi penting kepada seluruh siswa dan guru, terutama terkait persiapan pelaksanaan sumatif tengah semester. Beliau mengingatkan agar siswa dan guru menyiapkan diri dengan baik untuk menghadapi ulangan ini, mulai dari belajar dengan giat hingga mempersiapkan materi yang akan diujikan.

Selain itu, pembina upacara juga memberikan apresiasi kepada petugas upacara dari kelas 4 yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab. Upacara ditutup dengan doa dan pembubaran barisan dengan tertib.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo