Siswa SDN 16 Salama Mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Kota Bima 2024

 


Kegiatan hari ini, siswa SDN 16 Salama  mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) di Sanggar Kebudayaan (SKB). Pagi itu, para siswa yang akan berpartisipasi dalam lomba memeriksa kelengkapan mereka, seperti kostum dan perlengkapan lomba, yang diperiksa langsung oleh guru pembina. Ibu kepala sekolah juga turut hadir untuk memastikan semua persiapan berjalan dengan baik.

Setelah semua kelengkapan dipastikan lengkap, siswa bersama guru pembina dan ibu kepala sekolah berangkat menuju Sanggar Kebudayaan, tempat diselenggarakannya FTBI. Setibanya di lokasi lomba, siswa dan pembina menuju ruang masing-masing sesuai dengan kategori lomba yang diikuti. Para siswa terlihat antusias namun tetap tenang saat menunggu panggilan dari juri untuk tampil.

Pada festival kali ini, siswa SDN 16 Salama mengikuti beberapa lomba, yaitu tembang bahasa Bima, stand up comedy bahasa Bima, dan menulis aksara Bima. Saat giliran mereka tiba, siswa tampil dengan penuh percaya diri. Mereka menunjukkan penampilan yang memukau dalam setiap kategori yang diikuti. 

Penampilan tembang bahasa Bima diiringi dengan penghayatan yang mendalam, sementara dalam stand up comedy, siswa mampu menghibur penonton dengan gaya bahasa Bima yang khas. Dalam lomba menulis aksara Bima, siswa dengan cermat dan teliti menulis aksara sesuai dengan instruksi yang diberikan.

Alhamdulillah, seluruh penampilan berjalan dengan lancar dan siswa SDN 16 Salama berhasil menampilkan yang terbaik dalam festival tersebut. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo