Kegiatan Belajar Kelas 2 - SDN 16 Salama

 


Kegiatan belajar di kelas 2 SDN 16 Salama hari ini berfokus pada materi pengurangan bersusun. Ibu guru memulai pelajaran dengan menjelaskan konsep dasar pengurangan bersusun kepada siswa. Dengan menggunakan papan tulis.

Setelah memberikan penjelasan, siswa diminta untuk memperhatikan dan mencoba beberapa contoh soal yang ditulis oleh Ibu guru di papan tulis. Setiap langkah dijelaskan secara rinci, termasuk cara meminjam angka dari puluhan atau ratusan jika angka yang dikurangi lebih besar dari angka pengurang.

Setelah memahami konsepnya, siswa diberikan lembar kerja yang berisi soal-soal pengurangan bersusun. Mereka diminta untuk menyelesaikan soal-soal tersebut secara mandiri. Ibu guru berkeliling kelas, memantau dan membantu siswa yang mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal.

Siswa terlihat antusias dan berusaha keras untuk menyelesaikan soal-soal pengurangan dengan benar. Setelah semua siswa selesai mengerjakan, Ibu guru mengajak mereka untuk membahas hasil pekerjaan mereka bersama-sama. Beberapa siswa diminta untuk maju ke depan kelas dan menunjukkan cara mereka menyelesaikan soal di papan tulis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo