Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024 - SDN 16 Salama

 


Pada peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024, SDN 16 Salama mengadakan upacara bendera yang penuh semangat. Upacara ini dimulai pukul 08.00 dengan petugas upacara yang merupakan para guru-guru.

Seluruh peserta upacara, baik guru maupun siswa, mengenakan pakaian bernuansa merah putih, melambangkan semangat kemerdekaan dan cinta tanah air. Warna-warna ini memberikan kesan yang penuh energi dan kebanggaan nasional di lapangan upacara.

Upacara berlangsung dengan khidmat, dimulai dengan laporan pemimpin upacara, pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks proklamasi, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945. Suasana semakin terasa ketika lagu-lagu nasional "Indonesia Raya dan Hari Merdeka" dinyanyikan bersama dengan penuh semangat oleh seluruh peserta upacara.

Setelah prosesi upacara selesai, pembina upacara membacakan pidato singkat yang mengingatkan tentang pentingnya persatuan dan kerja keras untuk membangun Indonesia yang lebih maju. Semangat terus berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa.

Sebagai penutup, guru dan siswa bersama-sama melakukan sesi foto dan video dengan tema HUT RI ke-79 "Nusantara Baru, Indonesia Maju". Foto dan video ini diambil sebagai kenang-kenangan dan juga untuk membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan siswa, bahwa mereka adalah bagian dari generasi penerus bangsa yang akan membawa Indonesia ke arah yang lebih maju.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo