Kegiatan Upacara Bendera SDN 16 Salama


 

Pada kegiatan upacara bendera di SDN 16 Salama, kelas 5 mendapat tugas sebagai petugas upacara. Pelaksanaan upacara ini dipimpin oleh ibu kepala sekolah sebagai pembina upacara.

Sebelum upacara dimulai, siswa kelas 5 yang bertugas sebagai petugas upacara melakukan persiapan. Mereka memastikan semua perlengkapan upacara siap, seperti bendera, tiang bendera, dan mikrofon. Siswa-siswa yang lain berbaris rapi di lapangan upacara.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh tim pengibar bendera dari kelas 5. Lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dikumandangkan, dan seluruh siswa serta guru berdiri dengan sikap hormat.

Ibu kepala sekolah kemudian memberikan amanat kepada seluruh siswa. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan pentingnya melawan rasa malas yang mulai muncul di kalangan siswa. Beliau menyoroti bahwa akhir-akhir ini kedisiplinan siswa terlihat menurun, baik dalam hal ketepatan waktu hadir di sekolah maupun dalam mempersiapkan diri mengikuti upacara. Selain itu, beliau juga menegur penampilan petugas upacara yang kali ini dianggap kurang optimal. Ibu kepala sekolah memberikan motivasi kepada siswa untuk lebih meningkatkan semangat dan kedisiplinan, serta berharap agar penampilan petugas upacara di kelas berikutnya bisa lebih baik lagi.

Setelah amanat pembina upacara selesai, kegiatan upacara ditutup dengan doa bersama. Seluruh siswa kemudian membubarkan diri dengan tertib dan kembali ke kelas masing-masing untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo