Kegiatan Pembelajaran Siswa Kelas 1 "Menyebutkan Kegiatan yang dilakukan pada Bulan Agustus" - SDN 16 Salama


Bulan keistimewaan yang sangat penting bagi bangsa Indonesia karena pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia meraih kemerdekaannya dari penjajahan. 

Hari Kemerdekaan ini dirayakan setiap tahun dengan berbagai kegiatan, seperti upacara bendera, lomba-lomba, dan berbagai acara lain yang mengingatkan dan merayakan perjuangan para pahlawan serta keberhasilan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan.

Dalam moment hari kemerdekaan ini, guru kelas 1 SDN 16 Salama yaitu Ibu Endang Tantian Martini, S. Pd melaksanakan Pembelajaran pada Siswa Kelas 1 untuk menyebutkan kegiatan yang dilakukan pada bulan Agustus. Ibu Endang mengajak siswa untuk menyebutkan kegiatan apa saja yang dilakukan dalam perayaan hari kemerdekaan Indonesia atau hal-hal yang berhubungan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Seperti "Agustus, Upacara, Makan Kerupuk, Lomba Kelereng, Lomba karung" dsb.
 
Setelah menyebutkan hal-hal yang berhubungan dengan hari kemerdekaan Indonesia, Ibu Endang menuliskannya di papan tulis, kemudian meminta siswa membacakan di depan kelas secara bergiliran. Selain membaca siswa juga di ajak untuk menuliskan berbagai hal yang berkaitan dengan kemerdekaan Indonesia dalam buku catatan masing-masing. 

Selain siswa dapat menambah pengetahuan mereka terkait moment kemerdekaan Indonesia. Aktivitas yang dilakukan oleh siswa kelas 1 ini dapat membantu meningkatkan keterampilan membaca dan menulis siswa, yang merupakan bagian penting dalam perkembangan bahasa dan literasi. Kemudian dapat juga Memperkuat Memori siswa, Pengembangan Keterampilan Motorik, serta Mendorong Partisipasi Aktif dalam menanamkan Nilai-Nilai Kebangsaan. 


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo