Kegiatan P5 Menari Kelas 4 - SDN 16 Salama



Pada hari ini, siswa kelas 4 SDN 16 Salama mengikuti kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema menari tarian daerah. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman depan kelas.

Guru yang memimpin kegiatan ini mulai dengan menjelaskan kepada siswa mengenai pentingnya melestarikan budaya daerah melalui seni tari. Setelah memberikan penjelasan singkat tentang tarian yang akan dipelajari, guru kemudian menyalakan lagu daerah yang sudah dipilih sebagai iringan tarian.

Siswa kemudian diminta untuk berdiri dengan formasi yang sudah diatur sebelumnya. Guru memberikan arahan mengenai gerakan-gerakan dasar tarian tersebut. Dengan penuh antusias, siswa mengikuti gerakan demi gerakan, mencoba menirukan setiap langkah yang diajarkan oleh guru.

Beberapa siswa yang sudah menguasai gerakan tarian dengan baik diberikan kesempatan untuk tampil di depan teman-temannya. Guru memberikan dorongan dan pujian kepada siswa yang tampil, serta memberikan bimbingan kepada siswa yang masih mengalami kesulitan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo