Kegiatan Imtaq SDN 16 Salama

 


Kegiatan Imtaq di SDN 16 Salama dimulai dengan suasana khusyuk, dipimpin oleh Pak Sulaiman sebagai pembina kegiatan. Siswa-siswi berkumpul dengan rapi, siap untuk mengikuti rangkaian kegiatan.

Acara diawali dengan dzikir bersama. Suara dzikir yang dilantunkan oleh para siswa terdengar merdu dan serempak, menciptakan suasana tenang dan damai di lingkungan sekolah. Dzikir ini bertujuan untuk mengingat Allah dan menanamkan nilai-nilai spiritual kepada siswa sejak dini.

Setelah dzikir, kegiatan dilanjutkan dengan shalat bersama. Siswa-siswi melaksanakan shalat dengan, mengikuti gerakan dan bacaan. Shalat ini merupakan bagian penting dari kegiatan Imtaq, di mana siswa diajak untuk mempraktikkan ibadah secara berjamaah, meningkatkan keimanan, dan mempererat kebersamaan.

Sebagai penutup kegiatan, siswa-siswi saling bersalaman dengan guru-guru yang hadir. Momen ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan rasa hormat dan terima kasih kepada para guru, sekaligus menguatkan hubungan emosional antara guru dan murid.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo