Kegiatan Belajar Menyenangkan Kelas 4 - SDN 16 Salama

 


Pada kegiatan belajar kelas 4 di SDN 16 Salama, fokus pembelajaran adalah menyimak dengan seksama dan memahami informasi dalam teks yang dibacakan oleh guru. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar siswa dapat mengembangkan keterampilan mendengarkan yang efektif serta memahami isi teks yang dibacakan dengan baik.

Guru memulai kegiatan dengan menjelaskan pentingnya kemampuan menyimak dalam proses pembelajaran. Guru juga memberitahu siswa bahwa kegiatan kali ini bertujuan untuk memahami isi teks yang akan dibacakan.

Guru kemudian membacakan sebuah teks secara perlahan dan jelas. Teks yang dipilih biasanya berisi cerita pendek, informasi faktual, atau narasi yang sesuai dengan tingkat pemahaman siswa kelas 4. Siswa diminta untuk fokus dan mendengarkan dengan seksama, tanpa melakukan aktivitas lain.

Setelah pembacaan selesai, guru mengajak siswa untuk berdiskusi mengenai isi teks. Guru mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang mengarah pada pemahaman isi teks, seperti:

Siswa diminta untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, baik secara lisan maupun tertulis. Guru mengoreksi jawaban dan memberikan penjelasan lebih lanjut jika ada bagian dari teks yang kurang dipahami siswa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo