Kegiatan Belajar Menyenangkan Kelas 1 Matematika - SDN 16 Salama

 


Pada pagi hari di kelas 1 SDN 16 Salama, suasana belajar terasa penuh semangat saat siswa mengikuti pelajaran matematika. Materi yang dibahas hari ini adalah pengurangan bilangan 10 ke bawah. 

Guru memulai kegiatan dengan menjelaskan konsep dasar pengurangan, menggunakan berbagai alat peraga sederhana seperti benda-benda kecil untuk memudahkan pemahaman siswa. Setelah memberikan penjelasan, guru kemudian menuliskan beberapa soal pengurangan di papan tulis, seperti "10 - 2" dan "8 - 6". 

Siswa diminta untuk menghitung hasil pengurangan tersebut dengan menggunakan jari-jari tangan atau alat bantu lainnya seperti stik lidi yang sudah disediakan. Setelah itu, guru meminta beberapa siswa untuk maju ke depan kelas dan menyelesaikan soal pengurangan di papan tulis, dengan bimbingan dan arahan yang sabar.

Setelah siswa mulai mengerti, guru membagikan lembar kerja yang berisi berbagai soal pengurangan bilangan 10 ke bawah. Siswa dengan tekun mengerjakan lembar kerja tersebut, sementara guru berkeliling memantau dan membantu siswa yang mengalami kesulitan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo