Kegiatan Belajar Matematika Siswa kelas 1 - SDN 16 Salama

 


Siswa kelas 1 SDN 16 Salama Kota Bima belajar Matematika bersama Ibu Endang Tantian Martini, S.Pd, dengan materi yang dipelajari adalah "Menghitung Banyak Benda". Sebelum kegiatan belajar dimulai siswa diajak untuk berdoa bersama-sama. Sebelum memulai pembelajaran tidak lupa juga guru mengajak siswa untuk menyanyikan salah satu lagu wajib Nasional yaitu "Tujuh belas Agustus". Saat memulai pembelajaran Matematika Ibu Endang memberikan penjelasan mengenai materi yang akan dipelajari. Ibu Endang menuliskan beberapa jumlah benda di papan tulis, seperti 'bola, stick, segitiga' dsb. 
Ibu Endang menjelaskan kepada siswa bagaimana cara menghitung jumlah benda yang sudah di tulis/gambar olehnya di papan tulis. Setelah penjelasan, Ibu Endang memberikan latihan kepada siswa yang ditulisnya di papan tulis. Soal latihan yang diberikan yaitu terdapat beberapa benda dalam 1 kotak kemudian meminta siswa untuk menghitung dan menjumlahkan benda-benda tersebut di depan kelas secara bergiliran. 

Saat siswa sedang mengerjakan latihan. Ibu Endang berkeliling kelas, untuk memantau pekerjaan siswa. Jika siswa mengalami kesulitan, guru membimbing dan memberikan penjelasan tambahan kepada siswa. 

Setelah selesai mengerjakan di depan kelas, tidak lupa guru mengingatkan kepada siswa untuk mencatat atau menuliskan hasil pekerjaannya di buku tulis masing-masing. Kegiatan diakhiri dengan pemantapan materi , pemberian PR, dan berdo'a bersama-sama untuk menutup pembelajaran

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo