Kegiatan Belajar Kelas 2 Pendidikan Pancasila - SDN 16 Salama

 


Pada kegiatan belajar kelas 2 Pendidikan Pancasila di SDN 16 Salama, siswa diajarkan mengenai pentingnya mengidentifikasi hal-hal penting dan bagaimana memilih untuk bertanggung jawab dalam menjaga hal-hal tersebut dengan tepat. Pembelajaran ini dimulai dengan penjelasan oleh guru tentang konsep tanggung jawab, khususnya dalam menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan kelas.

Sebagai contoh, guru menjelaskan tentang kerja bakti membersihkan ruang kelas. Guru menekankan bahwa menjaga kebersihan dan kerapian kelas adalah tanggung jawab bersama seluruh siswa. Melalui diskusi, siswa diajak untuk memahami bahwa menjaga ruang kelas tetap bersih dan rapi bukan hanya tugas guru, tetapi juga merupakan tanggung jawab mereka sebagai bagian dari komunitas kelas.

Setelah penjelasan, siswa diberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sendiri hal-hal penting lainnya yang perlu dijaga, seperti kebersihan meja belajar, merapikan alat tulis, dan menjaga ketertiban di dalam kelas. Guru kemudian mengajak siswa untuk berdiskusi tentang cara-cara yang tepat dalam menjaga hal-hal tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo