Pelaksanaan Upacara Bendera SDN 16 Salama (22 Juli 2024)

 


Pada hari Senin, SDN 16 Salama melaksanakan kegiatan upacara bendera yang berlangsung dengan khidmat di lapangan sekolah. Upacara kali ini dipimpin oleh siswa-siswa kelas 5 yang bertugas sebagai petugas upacara. Mereka dengan percaya diri menjalankan tugasnya, mulai dari pengibaran bendera, pembacaan teks Pancasila, hingga pembacaan UUD 1945.

Selama amanat upacara, kepala sekolah memberikan beberapa pengumuman penting kepada seluruh siswa dan guru yang hadir. Beliau mengingatkan kembali tentang kegiatan rutin yang harus diikuti oleh semua warga sekolah, kehadiran lebih awal setiap Senin pagi untuk persiapan upacara. Kepala sekolah juga menekankan pentingnya latihan gerak jalan sebagai persiapan untuk lomba gerak jalan yang akan datang.

Selain itu, kepala sekolah menyoroti isu lingkungan dengan mengajak seluruh siswa untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. Beliau mengimbau agar siswa membawa botol minum dan wadah makan sendiri sehingga dapat mengurangi jumlah sampah plastik yang dihasilkan di sekolah. Pesan ini diharapkan dapat menanamkan kesadaran lingkungan sejak dini kepada para siswa.

Upacara bendera ditutup dengan doa bersama, di mana seluruh peserta upacara mendoakan kebaikan dan kesuksesan untuk sekolah dan seluruh penghuninya. Setelah upacara, siswa kembali ke kelas masing-masing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo