Kegiatan Rutin Aksi Bergizi Siswa/i SDN 16 Salama


 

Rabu pagi ini di SDN 16 Salama, ada kegiatan rutin harian yang disebut "Aksi Bergizi" sebagai bagian dari upaya sekolah untuk menanamkan kebiasaan makan sehat kepada para siswa. Siswa dikumpulkan di lapangan. Mereka duduk beralaskan terpal yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh petugas sekolah. Siswa duduk rapi dalam barisan sesuai kelas masing-masing, menunggu instruksi lebih lanjut dari guru.

Setelah semua siswa berada di tempatnya, guru mengingatkan mereka tentang pentingnya mencuci tangan sebelum makan. Siswa kemudian menuju tempat cuci tangan yang sudah disediakan di sekitar lapangan. Dengan tertib, mereka mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, memastikan tangan mereka bersih sebelum membuka bekal.

siswa kembali ke tempat duduk mereka di atas terpal. Mereka membuka bekal yang dibawa dari rumah, yang berisi makanan bergizi sesuai anjuran dari sekolah. Bekal biasanya terdiri dari nasi, lauk-pauk, sayuran, dan minuman sehat. Guru berkeliling memantau dan memberikan pujian kepada siswa yang membawa bekal sehat dan seimbang.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama