Kegiatan Pemberian Imunisasi Polio Tetes oleh UPT Puskesmas Paruga kepada Siswa/i Kelas 1 dan 2 - SDN 16 Salama

 

Pada pagi hari, Puskesmas Paruga melakukan kegiatan pemberian imunisasi polio tetes kepada siswa kelas 1 dan 2 di SDN 16 Salama. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pekan Imunisasi Nasional yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Tim medis dari Puskesmas Paruga tiba di sekolah dengan membawa peralatan imunisasi polio tetes. Mereka disambut oleh kepala sekolah serta guru kelas 1 dan 2 yang siap mendampingi jalannya kegiatan imunisasi.

Siswa kelas 1 dan 2, dengan didampingi oleh guru masing-masing, secara berurutan menuju ke area yang telah disiapkan untuk imunisasi. Para siswa menunjukkan sikap kooperatif dan mengikuti arahan dengan baik, meskipun beberapa tampak sedikit cemas. Guru dan kepala sekolah berusaha menenangkan siswa dengan memberikan dukungan dan kata-kata semangat. Proses pemberian imunisasi berjalan lancar, di mana setiap siswa menerima tetes polio dengan cepat dan efisien.

Setelah selesai, siswa kembali ke kelas masing-masing dengan perasaan lega dan gembira karena telah berpartisipasi dalam program kesehatan nasional. Kepala sekolah dan guru mengucapkan terima kasih kepada tim medis dari Puskesmas Paruga atas kerjasama dan pelayanan yang diberikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo