Kegiatan Belajar Siswa Kelas 1 - SDN 16 Salama

 


Kegiatan belajar di kelas 1 pada hari ini berlangsung dengan sangat interaktif dan menyenangkan. Ibu Endang Tantian Martini, S.Pd, memimpin kegiatan belajar dengan penuh semangat, mengajak siswa untuk berpartisipasi aktif dalam pembelajaran.

Pada sesi pertama, guru menyediakan papan kecil yang berisi huruf-huruf. Setiap siswa diberikan kesempatan untuk menyusun huruf-huruf tersebut menjadi sebuah kata. Guru memberikan contoh terlebih dahulu dengan menyusun huruf-huruf menjadi kata sederhana seperti "apel" atau "mangga." Siswa kemudian diminta untuk mencoba sendiri, menyusun huruf-huruf menjadi kata yang sudah dikenal.

Anak-anak tampak antusias dan bersemangat dalam menyusun huruf-huruf. Mereka berusaha mencari huruf yang tepat untuk membentuk kata yang benar. Guru berjalan mengelilingi kelas, memberikan bimbingan dan dorongan kepada siswa yang memerlukan bantuan.

Setelah sesi menyusun huruf, kegiatan dilanjutkan dengan belajar membaca.  Siswa diminta untuk maju satu per satu ke depan kelas dan membaca nama buah yang tertera di buku.

Ibu Endang memberikan contoh cara membaca dengan jelas dan lantang. Siswa-siswa mengikuti contoh tersebut, membaca nama-nama buah seperti "pisang," "apel," "jeruk," dan "anggur." Setiap kali siswa berhasil membaca dengan benar, mereka mendapatkan pujian, menambah rasa percaya diri mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo