Kegiatan Belajar Olahraga Kelas 5 - SDN 16 Salama

 


Hari ini, siswa kelas 5 di SDN 16 Salama mengikuti kegiatan pembelajaran PJOK yang difokuskan pada peraturan baris berbaris dan latihan gerak jalan. Pembelajaran ini dipandu oleh Ibu Derry, S.Pd dan Pak Irfan, A.Ma, yang berperan sebagai instruktur. 

Siswa ke lapangan sekolah untuk mempraktikkan peraturan baris berbaris. Kegiatan di lapangan ini meliputi beberapa tahapan. Sebelum memulai latihan baris berbaris, siswa melakukan pemanasan fisik  untuk memastikan tubuh mereka siap melakukan aktivitas fisik.

Ibu Derry dan Pak Irfan memperagakan gerakan dasar baris berbaris seperti sikap sempurna, istirahat di tempat, hadap kanan/kiri, jalan di tempat, dan gerakan berhenti. Siswa diminta untuk menirukan gerakan tersebut secara serentak. Guru memberikan koreksi dan bimbingan untuk memastikan setiap siswa melakukan gerakan dengan benar dan seragam.

Setelah memahami gerakan dasar, siswa dilatih untuk gerak jalan. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok kecil dan diminta untuk berbaris dengan rapi. Latihan ini meliputi gerakan maju, berhenti, belok kanan/kiri, dan kembali ke barisan semula. Guru memberikan arahan dan komando, serta mengevaluasi kerapian dan keseragaman gerakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo