Kegiatan Belajar Matematika Kelas 2 "Komposisi dari Susunan Bilangan 3 Angka" - SDN 16 Salama


 

Pada hari ini, siswa kelas 2 SDN 16 Salama mengikuti kegiatan belajar matematika yang dipandu oleh Ibu Astuti, S.Pd. Materi yang diajarkan adalah memahami komposisi dari susunan bilangan tiga angka. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu siswa mengenal dan memahami bagaimana bilangan tiga angka disusun dari ratusan, puluhan, dan satuan.

Ibu Astuti memulai pelajaran dengan menjelaskan konsep bilangan tiga angka. Menggunakan papan tulis dan buku paket, ia menunjukkan bagaimana bilangan tiga angka terdiri dari ratusan, puluhan, dan satuan.Setelah menjelaskan konsep dasar, Ibu Astuti memberikan contoh bagaimana membongkar dan menyusun kembali bilangan tiga angka. 

Siswa kemudian diberikan lembar kerja yang berisi soal-soal untuk mengidentifikasi komposisi bilangan tiga angka. Setiap soal meminta siswa untuk membongkar bilangan menjadi ratusan, puluhan, dan satuan, serta menuliskan kembali bilangan tersebut dalam bentuk lengkap. Siswa mengerjakan soal-soal ini secara mandiri, dengan Ibu Astuti berkeliling kelas untuk memberikan bantuan dan menjawab pertanyaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo