Kegiatan Belajar Matematika Kelas 2 - SDN 16 Salama

 


Kegiatan belajar matematika di kelas 2 SDN 16 Salama. Kali ini, siswa belajar menghitung pengurangan dengan menggunakan bentuk puluhan bersama ibu guru Astuti, S.Pd.

Guru memulai pelajaran dengan memperkenalkan konsep pengurangan puluhan secara visual sambil menunjukkan di papan tulis. Ibu Astuti kemudian mengajak siswa untuk berdiskusi dan memberi contoh lain.

Setelah beberapa contoh, guru membagikan lembar kerja kepada siswa yang berisi soal-soal pengurangan puluhan. Siswa diminta untuk mengerjakan soal-soal tersebut secara mandiri. 

Siswa mulai bekerja dengan tekun, mengurangi bilangan-bilangan dalam bentuk puluhan. Guru berkeliling kelas untuk membantu siswa yang mengalami kesulitan dan memberikan penjelasan tambahan jika diperlukan.

Setelah selesai mengerjakan lembar kerja, beberapa siswa diminta untuk maju ke depan kelas dan menjelaskan bagaimana mereka mendapatkan jawaban mereka. Ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk berbagi cara berpikir mereka dan memperkuat pemahaman konsep pengurangan puluhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo