Kegiatan Belajar Kelas 1 "Menghitung Penjumlahan" - SDN 16 Salama

 


Pada hari ini, kelas 1 di SDN 16 Salama mengikuti kegiatan belajar matematika yang dipandu oleh Ibu Suharti, S.Pd. Materi yang diajarkan adalah penjumlahan angka dasar. 

Ibu Suharti memulai pelajaran dengan memberikan pengantar singkat tentang pentingnya memahami konsep penjumlahan. Untuk menarik minat siswa, Ibu Suharti menggunakan contoh-contoh sederhana yang dekat dengan keseharian anak-anak, seperti menghitung jumlah buah atau mainan. Tidak lupa diselingi tepuk-tepukan dan lagu semangat.

Setiap siswa diberikan kesempatan untuk menjawab soal penjumlahan sederhana yang diberikan oleh guru. Ibu Suharti menggunakan papan tulis untuk menuliskan soal dan mengajak siswa satu per satu untuk menjawab soal tersebut di depan kelas. 

Untuk memastikan semua siswa memahami konsep yang diajarkan, Ibu Suharti memberikan perhatian khusus kepada setiap siswa. Beliau mengajak mereka untuk duduk bersamanya dan membantu mereka menghitung menggunakan stik lidi. Metode ini sangat membantu siswa yang masih kesulitan dengan penjumlahan karena mereka bisa melihat dan merasakan langsung proses menghitung melalui alat bantu.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo