Kegiatan Belajar Bahasa Indonesia Kelas 2 - SDN 16 Salama

 


Hari ini, siswa kelas 2 SDN 16 Salama mengikuti kegiatan belajar yang menarik dan bermanfaat dengan membaca cerita berjudul "Kiki dan Cici". Kegiatan ini dipandu oleh Ibu Astuti, S.Pd.

Ibu Astuti memulai kegiatan dengan memberikan pengantar tentang pentingnya memahami perasaan, termasuk rasa takut. Guru menjelaskan bahwa cerita yang akan dibaca hari ini berjudul "Kiki dan Cici", yang menceritakan tentang menghadapi dan mengatasi rasa takut.

Setelah pengantar, Ibu Astuti membagikan buku cerita kepada siswa dan meminta mereka untuk membaca bersama-sama. Cerita "Kiki dan Cici" mengisahkan  berbagai situasi yang menimbulkan rasa takut. 

Setelah selesai membaca cerita, Ibu Astuti mengajak siswa untuk berdiskusi tentang isi cerita. Siswa diminta untuk menyebutkan situasi apa saja yang membuat Kiki dan Cici merasa takut dan bagaimana mereka mengatasi rasa takut tersebut. Diskusi ini bertujuan untuk membantu siswa mengidentifikasi penyebab rasa takut dan cara-cara yang bisa dilakukan untuk menghadapinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo