Pelaksanaan OSN-Provinsi Bidang IPA Tahun 2024 - SDN 16 Salama


Berdasarkan surat edaran Dinas Dikpora Kota Bima, jadwal OSN Provinsi Bidang IPA adalah hari Kamis, 20 Juni 2024. Hari ini merupakan hari yang sangat penting bagi dua siswa SDN 16 Salama yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Provinsi Bidang IPA. Kegiatan ini dilaksanakan di SMPN 4 Kota Bima dan dimulai pukul 09.00 WITA. Satu jam sebelum kegiatan dimulai, siswa bersama guru SDN 16 Salama sudah tiba di lokasi, memastikan segala persiapan berjalan lancar.

Menjelang pelaksanaan, kedua siswa masuk ke ruang pelaksanaan OSN dengan membawa kartu log in dan laptop (Chromebook) mereka. Proktor dan Teknisi memastikan semua perangkat tersambung internet, aplikasi exambrowser lancar dan perlengkapan lainnya siap digunakan. Pada waktu yang ditentukan, siswa mulai log in ke aplikasi Exambrowser, mengisi identitas serta nomor token yang telah diberikan oleh proktor. Suasana ruangan penuh ketegangan, terlihat dari wajah-wajah siswa yang fokus dan siap menghadapi soal-soal OSN IPA. 

Pengawasan OSN IPA kali ini dilakukan oleh Bapak Irin dari Dinas Dikpora Kota Bima. Beliau memantau dan mengawasi jalannya OSN IPA, memastikan tidak ada kendala maupun masalah lainnya yang bisa mengganggu konsentrasi siswa. Siswa mulai mengerjakan soal-soal OSN yang terdiri dari 20 soal isian singkat. Dengan waktu pengerjaan satu jam, mereka bekerja dengan tekun, berusaha menjawab setiap soal dengan sebaik mungkin.

Selang beberapa waktu, siswa menyelesaikan pengerjaan soal dan mengirim jawaban melalui aplikasi. Setelah mengonfirmasi pengiriman jawaban, mereka mengisi daftar hadir sebagai tanda telah mengikuti OSN Provinsi Bidang IPA. Kegiatan ini pun berakhir dengan harapan besar dari para guru dan siswa sendiri untuk mendapatkan hasil yang baik. Usai pelaksanaan OSN, ada perasaan lega sekaligus menanti hasil kerja mereka. Semoga usaha dan dedikasi mereka membuahkan hasil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo