Hari Olimpiade Internasional 23 Juni 2024 - SDN 16 Salama

 


Tanggal 23 Juni diperingati sebagai Hari Olimpiade Internasional 2024. Tahun ini, tema Hari Olimpiade Internasional 2024 adalah Mari Bergerak dan Merayakan ('Let's Move and Celebrate)'. 

Terinspirasi oleh semangat gerak Olimpiade, tema ini mendorong orang untuk menemukan cara bergerak dan merayakan kegembiraan mereka dalam bergerak. Tema ini menekankan pentingnya aktivitas fisik dan hidup sehat sekaligus menyoroti peran olahraga dalam mempromosikan perdamaian dan pembangunan.

Sejarah Hari Olimpiade Internasional dimulai pada tanggal 23 Juni 1894, ketika Komite Olimpiade Internasional (IOC) didirikan di Sorbonne di Paris. Hari ini ditetapkan oleh IOC pada tahun 1948 untuk mendorong individu dari semua lapisan masyarakat agar menganut nilai-nilai Olimpiade yaitu keunggulan, persahabatan, dan rasa hormat.

Hari Olimpiade Internasional pertama dirayakan di Paris di Sorbonne, tempat lahirnya Olimpiade modern. Sejak itu, hari ini telah berkembang menjadi perayaan global yang melampaui batas-batas politik, budaya, dan sosial. 

Hal ini mendorong orang-orang dari segala usia dan latar belakang untuk terlibat dalam aktivitas fisik. Serta menumbuhkan rasa persahabatan global dan saling pengertian.

Hari Olimpiade Internasional mempunyai arti penting karena berfungsi sebagai platform untuk merayakan nilai-nilai sportivitas, persatuan, dan fair play. Ini mempromosikan gagasan bahwa melalui olahraga, individu dapat mengatasi hambatan, menumbuhkan pemahaman, dan bekerja menuju tujuan bersama. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Replika Rangka Manusia Kelas 6 - SDN 16 Salama

Uji Coba OSN-Provinsi Bidang IPA Jenjang SD Tahun 2024 - SDN 16 Salama

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo