Pembagian Raport Siswa Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023




    Aktifitas belajar mengajar semester genap TP. 2022/2023 akan usai. Momen tersebut ditutup dengan pembagian raport penilaian akhir semester (PAS). Raport ini merupakan hasil belajar peserta didik pada semester genap. Hasil ini juga yang menjadi salah satu tolak ukur peserta didik selama satu semester. Nilai ini  diambil dari kegiatan selama proses pembelajaran keseharian peserta didik pada saat belajar di kelas.
    SDN 16 Salama melaksanakan pembagian raport semester genap hari ini Sabtu 24 Juni 2023 sesuai dengan kalender pendidikan Kota Bima. Acara ini merupakan momen penting dalam mengevaluasi kemajuan belajar para siswa sepanjang semester dan memberikan penghargaan atas prestasi mereka. Pembagian raport ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa untuk terus berprestasi dan memberikan dorongan positif bagi perkembangan pendidikan di sekolah ini.
    Pembagian raport pada semester ini, anak-anak didampingi oleh orang tua/wali murid guna mengetahui capaian anak dan segala perkembangan selama satu semester. Selain pembagian raport, acara ini juga merupakan kesempatan bagi pihak sekolah untuk memberikan penghargaan kepada siswa yang meraih prestasi luar biasa. 
    Sebelum kegiatan pembagian raport  semester genap TP. 2022/2023 dilangsungkan dikelas masing-masing, terlebih dahulu dilaksanakan pengarahan di lapangan yang disampaikan oleh Kepala sekolah ibu Nurmaidah, S.Pd. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan kepada siswa-siswi terkait motivasi untuk belajar lebih giat lagi di semester yang akan datang dan juga menginformasikan untuk libur semester genap dari tanggal 26 Juni – 15 Juli 2023. Kegiatan pembelajaran semester ganjil TP. 2023/2024 akan kembali dimulai sekitar pada hari Senin, tanggal 17 Juli 2023 sesuai kalender pendidikan Kota Bima
    Selanjutnya dihadapan seluruh siswa SDN 16 Salama, dilakukan juga pengumuman juara secara umum mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 yang diberikan oleh guru kelas masing-masing diikuti oleh orang tua/wali murid. 
    Selain itu, diumumkan pemenang Class Meeting Lomba Senam Pelajar Pancasila yang diadakan hari Jum'at 23 Juni 2023 diantaranya: juara I diraih kelas 5, juara II diraih kelas 1, juara III diraih kelas 3, juara IV diraih oleh kelas 4, juara V diraih oleh kelas 2, dan juara favorit didapat oleh kelas 1. Lalu penghargaan kepada ananda Zharifatul Husnah sebagai peringkat ke-3 Lomba OSN SD Bidang Matematika Tingkat Kota Bima. Usai pengarahan serta pengumuman juara, seluruh siswa bersama orang tua/wali murid diminta masuk ke dalam kelas untuk menerima raport semester genap yang langsung diserahkan oleh guru kelasnya masing-masing. Acara pembagian raport berjalan dengan baik dan lancar.  
    Selamat kami ucapkan untuk siswa-siswi SDN 16 Salama, tingkatkan prestasi, tetap semangat belajar, dan gunakanlah waktu libur dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat. Untuk lebih lengkapnya dapat ditonton pada Video Live di Youtube SDN 16 Salama Kota Bima berikut :


Foto Bersama Pembagian Raport Siswa Semester Genap T.A 2022/2023
Kelas I

Kelas II

Kelas III

Kelas IV

Kelas V
 
Kelas VI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Mbojo "Rakapu Kananu" Karya N. Marewo

Bimtek IKM "Refleksi Pembelajaran Melalui PMM (Membuat Aksi Nyata)"